Sabtu, 10 November 2012

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012 | Puisi Pidato

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012 - Hari Pahlawan adalah hari yang diperingati oleh seluruh rakyat indonesia berupa peringatan atas terjadinya peristiwa berdarah di surabaya pada tanggal 10 November 1945. Pada kala itu bangsa indonesia tepatnya di daerah surabya sedang di agresi militer oleh belanda dan sekutu. Meskipun rakyat surabaya pada kala itu tak memiliki senjata layaknya penjajah yang mempunyai meriam, senapan dan yang lainnya. Namun ternyata semangat juang untuk menanglah yang memang membuat rakyat indonesia di surabaya terus berjuang demi bangsa indonesia.
Selamat Hari Pahlawan
Selamat Hari Pahlawan
Selamat Hari Pahlawan merupakan juga sebuah refleksi kita sebagai sebuah satuan anak cucu para pahlawan yang dulu telah berjuang dengan tumpah darah mereka demi kita semua anak cucu penerus bangsa. Memang jika kita tilik bersama, semangat rakyat di surabya atau sering disebut dengan Arek-Arek Surabaya adalah berkat bantuan pimpinan yang sangat fenomenal yakni Bung Tomo. Dengan seruannya "“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang bisa membikin secarik kain putih (menjadi) merah dan putih maka selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun!” maka memang pantas jika beliau mampu mengobarkan semangat rakyat indonesia di surabaya untuk tidak mau mengalah dan pada akhirnya juga dapat memukul mundur pasukan penjajah dengan senjata caggihnya tersebut sehingga Indonesia tetap aman dan tak lagi dikendalikan oleh penjajah terutama bangsa belanda dan sekutu.

Memang jika kita telaah secara dalam, rasanya memang sangat mustahil senjata-senjata tradisional seperti Bambu Runcing mampu mengalahkan pasukan Militer dengan senjata meriam dsb. Hal inilah yang harusnya kita contoh untuk tetap menjadi orang yang kuat meskipun hal yang akan kita hadapi tidak masuk akal. Berjuang terus untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, teman dan bangsa adalah tujuan utama kita sebagai bagian dari cita-cita bangsa. Meskipun kita sekarang di jaman yang lain atau tepatnya pada era teknologi. Namun penjajahan bangsa barat terhadap bangsa kita indonesia masih tetaplah ada, yakni lewat teknologi informasinya. Sebisa mungkin Semangat Hari Pahlawan kita harus tetaplah dijaga agar kita selalu dapat menjaga momentum sebagai pribadi yang mampu menjadi yang terbaik di setiap hal apapun yang kita lakukan. Dan berikut adalah salah satu contoh Puisi Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012 ini :

Bambu Runcing
Mengapa kau bawa padaku
Moncong bayonet dan sangkur terhunus
Padahal aku hanya ingin merdeka
Dan membiarkan nyiur-nyiur derita
Musnah di tepian langit


Karena kau memaksaku
Bertahan atau mati
Dengan mengirim ratusan bom
Yang kau ledakkan di kepalaku
Terpaksa aku membela diri
Pesawat militermu jatuh
Ditusuk bambu runcing
Dan semangat perbudakanmu runtuh
Kandas di batu-batu cadas
Kota surabaya yang panas!


Itulah diatas Puisi Hari Pahlawan yang memang kami berikan buat para pembaca blog Hujan Info. Semoga informasi sedikit ini dari kami mengenai Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012 sepenuhnya dapat bermanfaat untuk kita semua.


Pasarkan Produk anda di Blog Hujan Info Ini.
Dan dapatkan ribuan pembeli setiap harinya, Klik saja :

Beriklan di Blog Hujan Info
◄ Newer Post Older Post ►