Sabtu, 25 Oktober 2008

Persijap Atasi PSIS


Laga Persijap Jepara melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, berakhir aman dengan keunggulan tipis 1-0 untuk tuan rumah, Rabu (22/10). Persijap memastikan kemenangannya lewat eksekusi penalti kapten Evaldo Silva di babak kedua.

Di menit 55, tuan rumah Persijap nyaris menggandakan keunggulan masih dari titik putih. Skor 1-0 untuk Persijap Jepara bertahan hingga peluit panjang. Sekadar informasi, pertemuan terakhir antara Persijap dan PSIS setahun silam berujung baku hantam antarkubu suporter.

Dari Liga Champions Asia, klub Gamba Osaka memastikan tiket ke babak final usai mengandaskan juara bertahan Urawa Reds. Gamba Osaka membungkam tuan rumah Urawa dengan skor telak 3-1. Gamba tertinggal lebih dulu 0-1 sebelum akhirnya Satoshi Yamaguchi, Tomakazu Myojin, dan Yasuhito Endo memborong tiga gol kemenangan Gamba Osaka. Dengan hasil ini Gamba unggul agregat 4-2.

Di final, Gamba Osaka akan berhadapan dengan klub asal Australia, Adelaide United. Adelaide melaju ke partai puncak Liga Champions Asia usai mengatasi kesebelasan Kuruvchi asal uzbekistan. Laga semi final leg kedua yang berlangsung di Tashkent Uzbekistan ini berlangsung alot. Bahodir Pardaev berhasil mencetak gol tunggal untuk Kuruvchi di menit 79.

Namun kemenangan 1-0 tidak cukup menyamai keunggulan agregat Adelaide United yang pada leg pertama menang telak 3-0. Partai final Liga Champions akan berlangsung November mendatang.(YNI)

sumber : liputan6 sctv
◄ Newer Post Older Post ►