Sabtu, 25 Oktober 2008

Indonesia Juara Umum Silat Pantai


Tim silat pantai Indonesia meraih dua medali emas dalam ajang Asian Beach Games, Rabu (22/10). Dua pesilat yang menyumbang adalah Ni Nyoman Suparniti di nomor tanding putri dan Ni Luh Putu Spynawati di nomor seni tunggal putri. Dengan raihan ini, Indonesia menjadi juara umum di cabang silat pantai dengan total raihan lima dari delapan medali emas yang diperebutkan.

Indonesia meloloskan dua peselancar andalan ke nomor final, yaitu Dede Suryana dan Made Ade Putra. Dede tampil memukau dan meraih poin tertinggi mengalahkan pesaing beratnya dari Jepang. Total medali yang diraih peselancar Indonesia adalah dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Sukses tim Merah Putih juga terjadi di cabang voli pantai. Tim voli pantai putra Indonesia 1 dan 2 berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengandaskan Bangladesh 21-20, 16-16, dan 21-17. Di babak ini, tim voli pantai putra Indonesia 1 dan 2 akan menghadapi tim Bahrain dan Filipina.

Hingga pagi ini, tim Indonesia masih memimpin perolehan medali dengan 13 emas, lima perak, dan 10 perunggu. Menyusul di posisi kedua adalah Thailand dengan empat emas, enam perak, dan empat perunggu.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

sumber : liputan6 sctv
◄ Newer Post Older Post ►