Rabu, 09 Maret 2011

Tekan Kecelakaan Kapal, Perairan Rembang Akan Dipasangi Rambu

Rembang-Untuk mengurangi angka kecelakaan kapal di wilayah perairan Rembang, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) berencana memasang sejumlah rambu sebagai sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP). Upaya ini ditempuh dengan pertimbangan jumlah rambu perairan Kabupaten Rembang sangat minim. Minimnya jumlah rambu di perairan Rembang merupakan salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di laut.


Kepala Dinhubkominfo Kabupaten Rembang Suyono mengatakan, dengan adanya SBNP diharapkan dapat mengurangi kecelakaan di laut, serta mampu memberikan perlindungan lebih terhadap keselamatan nelayan Rembang.


Pemasangan SBNP saat ini sedang dikonsultasikan dengan Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah. Adapaun lokasi yang dipilih tengah diteliti oleh tim.


Suyono menambahkan, anggaran pengadaan dan pemasangan rambu bersumber dana dari APBD 2011 sebesar Rp 100 san juta.


Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang, Suparman menyambut positif rencana pemasangan rambu di perairan Rembang oleh Dinhubkominfo. Rambu-rambu itu pastinya sangat berperan menjaga keselamatan para nelayan. Setelah rambu dipasang nanti, pihaknya berharap nantinya berhasil menekan jumlah kecelakaan di perairan Rembang.

◄ Newer Post Older Post ►