Rabu, 09 Maret 2011

Anggaran Pemeliharaan LPJU masih minim

Rembang-Sejumlah wilayah di Kabupaten Rembang, diketahui minim dari lampu penerangan jalan umum (LPJU), Dinas Energi Sumberdaya Mineral tidak mampu berbuat banyak, karena tambahan LPJU belum bisa direalisasikan karena terbatasnya anggaran.


Kepala Dinas ESDM Rembang Agus Supriyanto menyebutkan, sejumlah wilayah memang diketahui masih minim LPJU, seperti jalur pantura, jalan Clangapan-Pamotan dan jalur perbatasan Rembang-Blora,


Untuk menambah LPJU perlu dialokasikan dana hingga milyaran rupiah. Sementara saat ini yang ada baru sebatas anggaran pemeliharaan LPJU, itupun jumlahnya diakuinya sangat minim.


Menurutnya, pada tahun 2011 ini anggaran pemeliharaan LPJU Kabupaten Rembang sebesar Rp 130 jutaan. Hanya cukup untuk operasional pemeliharaan LPJU, seperti biaya BBM kendaraan petugas maupun untuk perawatan sebagian lampu jalan. Bahkan ketika ada LPJU yang rusak dan padam, pihaknya cukup kesulitan untuk mengganti.


Kepala Dinas energi dan Sumber Daya Mineral Agus Supriyanto menambahkan, pihaknya akan mengusulkan tambahan anggaran pada APBD Perubahan 2011. Namun Jumlahnya belum bisa disebutkan, karena masih dalam perhitungan sesuai dengan kebutuhan dan berdasar kemampuan keuangan daerah juga.

◄ Newer Post Older Post ►