Rabu, 04 Februari 2009

Ponsel Meledak, Tewaskan Seorang Pria

Guangzhou – Seorang pria tewas setelah ponselnya meledak dan menghancurkan arteri di leher. Pegawai toko di Guangzhou China tewas tak lama setelah memasang baterai di ponselnya.

Diperkirakan dia baru saja selesai men-charge baterai dan meletakkan ponsel di kantung atas saat meledak. Harian China Shin Min Daily News melaporkan peristiwa itu terjadi Jumat (30/1) pekan lalu.

Pegawai di toko yang sama mengungkapkan, dia mendengar suara keras dan melihat temannya rubuh ke lantai dengan genangan darah. Pegawai itu mengatakan, korban baru saja men-charge baterainya.

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan itu, dan meneliti apakah ponsel yang digunakan palsu. Tapi model dan pembuat ponsel itu hingga kini tidak diketahui.

Media setempat melaporkan di China sudah sembilan kali terjadi ponsel meledak sejak 2002. Shin Min memberikan beberapa tips agar terhindar dari ledakan ponsel.

Pemilik ponsel dianjurkan untuk menggunakan baterai asli dan jangan meletakkan ponsel di daerah yang suhunya panas. Termasuk jangan sampai meletakkan di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu jangan menggunakan ponsel untuk pembicaraan dalam jangka waktu yang panjang.

◄ Newer Post Older Post ►